Smart Mom

be smart, be wise..

Mengertilah Wahai Para Perokok! November 1, 2007

Filed under: healthy — smartmom @ 8:49 am

Saya tidak merokok, tetapi setiap hari saya menghirup asap rokok. Pakaian saya bau rokok. Dan yang tak tampak, pasti di paru2 saya ada racun rokok yang terseimpand an mengendap.

Ini karena saya bekerja sepanjang hari dengan para perokok. Di hadapan saya, di depan meja kerja saya maksudnya ada ruang khusus bagi para perokok. Tapi entah mengapa, perilaku tidak sehat itu begitu hebatnya hingga membuat pikiran para perokok itu juga tidak sehat. Mereka berkeliaran dengan batang rokok menyala di tangan. Sudut-sudut kantor tetap penuh dengan abu rokok. Udara kantor tetap berbau asap rokok.

Apakah sesulit itu mencoba memahami kesulitan orang lain. Kami yang tidak merokok berusaha memahami mereka dengan mengusulkan adanya ruang khusus merokok. Tapi nampaknya bertepuk sebelah tangan. Para perokok itu tidak memahami kebutuhan kami. Bahkan seorang karyawan jatuh sakit karena tidak tahan dengan asap rokok ini.

Wahai, para perokok, adakah anda semua sudah mencoba memahami orang-orang di sekitar anda? Apakah anda ingin terus menuntut kami yang harus memahami anda?

 

Leave a Reply

