Smart Mom

be smart, be wise..

Pertemanan Maya(1) November 24, 2007

Filed under: Maya — smartmom @ 8:00 am

Berteman di dunia maya saya lakukan pertama kali sekitar pertengahan tahun 2005. Mungkin saya termasuk yang terlambat dalam hal ini. Awalnya saya mendapat undangan membuat account di friendster. Dari situ saya berhubungan kembali dengan teman-teman lama. Beberapa saling mengirim pesan secara pribadi, termasuk di dalamnya bertanya soal account Yahoo Messanger! (YM!). Terus terang saya katakan kalau saya tidak punya. Lama-lama saya penasaran dan membuat account YM!. Contact saya yang pertama adalah teman-teman kuliah dulu. Awalnya  saya sangat senang menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman-teman saya itu. Tapi saya tidak mungkin mengganggu mereka setiap hari. Waktu itu saya pikir, aneh ya, kok bisa ya orang chatting setiap hari, saya kok merasa bosan, dan sejak itu saya tak membuka YM! lagi.

Di bulan Januari 2006, saat saya sedang hamil 6 bulan, saya menemukan sebuah mailing list dengan jumlah member sekitar  4000 (saat ini hampir 6000). Mailing list (milis) tersebut bernama SEHAT.  Topiknya adalah kesehatan anak. Saya mengikuti bahasan milis tersebut langsung di YahooGroups, yang ternyata membuat saya bisa melihat icon yang menunjukkan apakah seseorang sedang mengaktifkan YM!nya (online) atau tidak. Akhirnya saya memberanikan diri menyapa teman2 tertentu bila saya ingin bertanya sesuatu tapi tidak sempat menulis g atau tidak mungkin menungu jawaban di milis.

Sejak saat itulah saya mulai berteman secara virtual dengan orang-orang yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Pertemanan menjadi makin luas setelah saya memiliki blog di Multiply. Saling menyapa, mengunjungi, memberi komentar membuat teman semakin bertambah. Beberapa milis lain saya ikuti dan teman saya main bertambah.

Bahkan karena milis kuliner yang saya ikuti, yakni NCC, saya menjadi berani unjuk gigi dengan menawarkan kue-kue buatan saya kepada teman-teman. Lagi-lagi sebagian besar pemesan kue saya adalah teman-teman maya. Kadang bisa bertemu saat mengantar kue, kadang juga tidak, bila kue diantar atau dijemput orang lain.

Begitulah,  saya hitung-hitung, pertemanan saya yang paling intens saat ini adalah dengan teman-teman maya saya. Pertemuannya hampir setiap hari dan sepanjang hari. Apa saja suka duka pertemanan maya ini, saya akan lanjutkan pada tulisan berikutnya.

 

4 Responses to “Pertemanan Maya(1)”

  1. Maya Says:

    org2 spt kita ini punya temennya di dunia Maya ya sil
    mo bergaul lebih dari itu sering gak punya waktu

  2. smartmom Says:

    Benar mbak, dan lucunya kon rasanya akrab yah…:)

  3. Herman Says:

    Benar bangeett…

    Pertemanan di dunia maya memang bisa banyak membantu. Kita tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu.

    Sukses deh buat blognya…(^-^)

    hermanflores@ymail.com

  4. eet satriani Says:

    ass wr wb salam knal dari kang eet.satriani@multiply.com


Leave a Reply

