Smart Mom

be smart, be wise..

Peralatan Standar menjelang MPASI July 14, 2008

Filed under: feeding — smartmom @ 8:13 am
Tags: ,

Berdasarkan pengalaman saya memberikan MPASI, saya membutuhkan barang-barang ini.

1. Panci kecil

2. wajan anti lengket dan sendoknya

3. saringan

4. ulekan kayu

5. parutan keju  (ini untuk makanan yang lebih kasar,s ekitar 8 bulan ke atas)

6. Panci kukusan

7. Wadah/mangkuk tahan panas beberapa buah, untuk mengukus sayur/lauk secara terpisah.

Nampaknya itu ya yang minimal dimiliki. Yang jelas, makanan bayi di awal MPASI kan mudah saja, bisa membuat bubur susu beras dengan memasak nas imenjadi bubur lalu menyaringnya beberapa kali atau bisa dengan membuatnya dari tepung beras yang telah disiapkan sebelumnya.

Bagaimana penggunaan alat-alat tersebut? Kita akan membahasanya di tulisan lanjutannya setelah ini.

 

3 Responses to “Peralatan Standar menjelang MPASI”

  1. mila Says:

    siill…ulekan kayunya utk apa yaaa ??? trus panci kukusan ada yg kecil ga siy coz kalo yg buat kukusan nasi kan gede bagnet tuh

  2. Smartmom Says:

    hai mil…kalo dibutuhin bisa untuk ngulek bahan yg mau diouree…tp bisa pakai sendok jg kok… memang yg kayu harus lebih teliti bersihinnya.

    untuk kukusan, aku pake kukusan biasa jg yg di rumah sekitar 28 cm diameternya…. barengin ngukus yg lain jg boleh kok… kalaupun nggak, kan bahan yg dikukus dimasukkin ke dalam wadah tahan panas dulu, ya kan? gak masalah🙂

  3. haiii bunda

    mau sharing alat masak bubur otomatis, bikin MPASI homemade jadi lebih mudah looo.. ga harus pintar masak🙂 silahkan mampir ke http://organicsmarket.blogspot.com/
    kami juga menyediakan bahan organik sebagai bahan baku MPASI untuk buah hati anda🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s