Smart Mom

be smart, be wise..

Masih Malas Membuat Homemade Food? September 25, 2008

Filed under: feeding,healthy — smartmom @ 4:24 am

Kemarin siang saya mengunggah daftar nama makanan dan minuman yang ditarik dari peredaran lantaran menggunakan susu dari Cina sebagai salah satu bahan bakunya, ke media online tempat saya bekerja. Membaca daftar tersebut saya terhenyak. Sebagian jenis makanan dan minuman yang ada di daftar tersebut saya kenal cukup baik, ada disekitar saya. Sebut saja biskuit dan wafer Oreo, permen coklat M n M’s, Coklat batang Snicker’s dan minuman Dutch lady.

Tak menunggu lama, daftar tersebut segera saya posting di blog multiply saya, di mana sebagian besar kontak saya di sana adalah ibu-ibu dengan anak-anak yang masih kecil. Link media online tersebut juga saya cantumkan di status message saya di gtalk dan Yahoo Messanger. Benar saja, banyak teman-teman yang kaget dan kecewa soal beberapa makanan ini, karena anak-anak mereka rata-rata menyukainya.

Lepas dari bagaimana proses penarikan makanan dan minuman tersebut yang dikritisi oleh beberapa pihak sebagai terlalu tergesa-gesa (karena belum ada penelitian yang memastikan adanya kandungan berbahaya dalam makanan tersebut), saya merasa kembali diingatkan untuk tidak boleh bosan menyediakan makanan sehat di rumah. Ya, makanan buatan rumah tentu tetap lebih baik, karena bahan-bahan dan cara membuatnya tentu sangat kita perhatikan. Sekarang ini saya kembali mereview bahan-bahan yang saya gunakan untuk membuat penganan di rumah, apakah ada yang termasuk berbahaya atau dalam kategori meragukan. Ini salah satu keuntungan membuat makanan sendiri, kita bisa pilih bahan yang akan digunakan, tentu bahan-bahan yang baik dan aman.

Jadi, daripada pusing memikirkan soal produk apa yang aman, bagaimana kalau kita membuat camilan sendiri untuk keluarga di rumah, aman dan penuh dengan bumbu cinta.

 

2 Responses to “Masih Malas Membuat Homemade Food?”

  1. 1nd1r4 Says:

    Setujuuuuu….mama saya selalu masak sendiri, jadi kami anak2nya jadi ga suka jajan diluar. Masakan dan snack buatan mama selalu terasa lebih enak😀 . Untung aja saya ga bisa makan yg coklat2 kaya oreo ama M & M’s, jadi ga ngerasa kehilangan kalau produk itu ditarik dari peredaran….

  2. smartmom Says:

    ===>Setujuuuuu….mama saya selalu masak sendiri, jadi kami anak2nya jadi ga suka jajan diluar. Masakan dan snack buatan mama selalu terasa lebih enak . Untung aja saya ga bisa makan yg coklat2 kaya oreo ama M & M’s, jadi ga ngerasa kehilangan kalau produk itu ditarik dari peredaran….

    wah…mamanya hebat ya…. saya lagi belajar terus biar jadi mama yang hebat nih😀


Leave a Reply

