Smart Mom

be smart, be wise..

Menikmati Kerja Saat (Hampir) Semua Orang Libur September 29, 2008

Filed under: Maya — smartmom @ 5:46 am
Tags:

Hari-hari ini saya tetap bekerja di kantor, sementara sebagian besar penduduk metropolitan berlibur. Kebetulan saya tidak merayakan Idul Fitri dan kantor saya adalah media online yang harus terus update setiap saat.

Waktu libur untuk temen-teman yang berhari raya dibagi menjadi dua, sebelum dan sesudah idul fitri. Sementara saya dan teman yang tidak merayakan kan tetap masuk dan libur seperti jadwal biasa. Jadi tanggal 1, 2 dan 3 tetap tanggal hitam buat kami.

Yang spesial di hari-hariyang cenderung sepi ini adalah soal makanan. Biasanya kami, para karyawan mendapat jatah nasi kotak untuk makan siang. Selama bulan puasa, nasi kotak dialihkan pada jam berbuka puasa dengan bonus takjil. Bagi saya yang terbiasa membawa bekal ke kantor tidak terlalu masalah. Hmm, sedikit masalah muncul saat tidak ada tempat makan yang enak. Tentu saja tidak ada larangan makan di meja kerja saya, tetapi saya sendiri yang merasa risih karena hampir semua orang berpuasa. Itu sebabnya saya memilih tempat meeting atau dapur, yang kadang kurang nyaman juga sehingga saya memilih membeli makanan di kantin belakang kantor. Saat ini kantin tersebut telah tutup dalam rangka libur idul fitri, maka pilihan saya adalah membawa makanan dari rumah. Ini saya ingat-ingat betul agar kejadian seperti tahun lalu, saat saya kesulitan mencari makan.

Hari-hari ini sangat saya nikmati, agak berbeda dengan tahun lalu di mana saya bekerja sendiri. Kali ini kami berempat di ruangan dan saya tidak merasa kesepian.  Yang berbeda lagi, tahun ini banyak sekali temen chat saya di YM! yang online. Karena sebagian temen saya memang temen dunia maya, hari-hari rasanya seperti biasa saja. Agak sepi memang tapi tetap terhibur dengan sapaan satu dua orang yang mempertanyakan mengapa saya masuk kantor.

Pagi ini, saya merasa cukup beruntung, saya masuk karena tidak berhari raya, jadi libur hari raya saya akan dipindah ke bulan yang lain saat saya berhari raya, sedangkan seorang teman chat saya saat ini masuk kantor padahal sebenarnya sangat ingin mempersiapkan hari rayanya di rumah. Setiap pilihan pekerjaan memang memiliki konsekwensi.

Mudah-mudahan walau bekerja, ibadah Anda tetap lancar.

 

Leave a Reply

