Smart Mom

be smart, be wise..

Hidup Lebih Sehat di Tahun yang Baru, Mau? January 7, 2009

Filed under: healthy — smartmom @ 6:35 am

Hampir setiap awal tahun ini jadi resolusi saya dan suami. Hasilnya belum maksimal, itu kenapa resolusi iniselalu kami ulangi. Biarlah tampak sebagai kegagalan, tapi yang jelas kami tak jenuh berusaha. Seberapa sih yang bisa kita lakukan untuk hidup lebih sehat? Saya memulai dengan hal-hal yang sepele berikut:

1. Menhidnari jajan di kantor terutama untuk jam-jam rawan, di jam 3-4 sore, atau sarapan. Jadi, saya harus sarapan dari rumah atau bawa sarapan ke kantor.

2. Menghindari membeli kopi di warung dekat kantor, camilan tidak sehat dan lain-lain yang ada di warung itu.

3. Bila ada makanan di meja kantor, cukup makan sekedar memenuhi rasa ingin tahu, tapi jangan mengambil berulang. Selain akan membuat kenyang, itu pasti mengurangi jatah temen lainnya. Lebih baik lagi bisa menahan diri tidak ikut makan

4. Lebih banyak mengudap buah dan sayur. Cara paling mudah, ikuti pola makan anak (Damai), pasti saya jauh lebih sehat.

5. Lebih banyak olah raga

6. Kalau terpaksa jajan, pilih jajanan dengan banyak sayur

7. Lebih banyak minum bukan mengudap

Hmm, masih panjang sepertinya daftar yang harus saya lakukan. Tapi dari pengalaman, kalau 7 di atas bisa saya jalankan, badan lebih fit, tidak cepat mengantuk dan tidak mudah sakit. Mau mencoba bersama saya?

 

Leave a Reply

