Smart Mom

be smart, be wise..

Yang Terlewat December 1, 2009

Filed under: healthy — smartmom @ 7:52 pm

Sudah lebih dari 3 bulan saya bekerja di rumah dan rasanya makin terbengkalailah blog ini. Sulit yah  ternyata membagi waktu dengan segala pekerjaan di rumah. Untunglah semua tidak mengurangi kegembiraan saya karena bekerja di dekat anak saya.

Satu hal yang agak menyedihkan adalah pola makan sehat yang mulai terbengkalai, karena kadang saya kesulitan menyediakan waktu memasak (yang sebenarnya sangat sederhana) dan lidah saya yang selama satu tahun terakhir terlena dengan katering kantor tiap siang hari, seringkali terbawa ke rumah.

Makanan pokok kami tetap nasi merah utuh,namun yang dulunya saya hampir tak pernah masak lauk yang digoreng, belakangan menjadi sering karena lauk bisa matang jauh lebih cepat. Lidah saya yang masih teracuni kebiasaan makan di kantor kadang ingin masakan yang gurih dan agak berminyak. Wah, rasanya ‘kotor’ sekali  masakan saya.

Untunglah satu minggu terakhir saya bisa memulainya lagi, melakukan yang terbaik untuk keluarga. Suami saya  kembali membawa bekal sehat ke kantor dan isi lemari es saya usahakan selalu isi ulang dengan sayur mayur dan buah lebih banyak dari biasa.

Bagaimana rasanya memulai lagi? Untuk saya tidak terlalu berat, karena saya dan Damai masih makan makanan rumah setiap hari. Tidak demikian bagi suami saya, yang sejak saya tidak sempat lagi membuatkan bekal makan siangnya, harus membeli makan siang setiap hari, dan lebih sering sulit memilih makanan yang cukup sehat.

Kami berusaha menjaga pola ini agar tetap menjadi pola makan kami sekeluarga. Satu hal yang sangat saya syukuri, Damai masih dengan pola makan yang sama. Walau sempat teracuni gaya makan saya, tidak sulit untuk Damai kembali ke pola yang jauh lebih sehat.

Mudah-mudahan niat baik ini berjalan lancar bersamaan dengan upaya saya menjaga ritme blog ini🙂

 

 

Leave a Reply

