Smart Mom

be smart, be wise..

Tahu dan Tempe Bakar January 11, 2010

Filed under: healthy,resep — smartmom @ 5:13 am
Tags: ,

Saya penggemar tempe goreng karena gurih dan kriuk yang begitu menggoda, tapi tentu tak terlalu baik untuk kesehatan, apalagi bila minyak yang dipakai adalah minyak goreng biasa.

Bila Anda sedang berupaya mengurangi pemakaian minyak goreng di rumah atau sedang berusaha mengurangi asupan minyak goreng dalam tubuh seperti saya, mungkin bisa coba cara saya berikut ini.

1. rebus tahu dan tempe (potong-potong, jangan terlalu tebal) bersama bumbu sesuai selera anda. Kalau saya: sedikit garam, banyak bawang putih dan ketumbar tumbuk/bubuk.
2. Siapkan wajan anti lengket/teflon, pasang api kecil.
3.Letakkan hati2 tempe/tahu yang sudah matang… biarkan matang dan mengering…bolak balik agar tidak gosong.

Ini salah satu menu hari minggu kemarin, dan ludes oleh suami dan anak…saya kebagian sepotong tahu saja, padahal yang dimasak 8 potong tempe dan 10 potong tahu🙂 Makan dengan sambal,nasi hangat, dan sayuran rebus, luar biasa lezat rasanya!

 

Leave a Reply

