Smart Mom

be smart, be wise..

Bekal Favorit August 1, 2010

Filed under: feeding,healthy,resep — smartmom @ 4:51 pm
Tags:

Setelah tiga minggu bersekolah, ada bekal sekolah favorit Damai dan saya yang mau saya share di sini. Favorit untuk Damai tentu karena Damai  suka rasanya sehingga selalu tandas tak bersisa. Damai pun tak mempertanyakan bekal ini karena dia tahu persis komposisinya lumayan lengkap dan sehat, satu olahan berisi karbohidrat, protein dan sayuran untuk kebutuhan serat, vitamin dan mineral. Untuk saya, menu ini favorit  karena selain kandungan gizinya lengkap, cara buatnya sangat mudah dan praktis.

Saya tidak punya nama khusus untuk olahan ini, yang jelas, ini resepnya:

bahan:

1 buah kentang sedang

1-2 sendok makan ayam yang dipotong kecil (bisa diganti ayam cincang. Kalau saya seringnya pakai fillet dada)

beberapa kuntuk brokoli, dipotong kecil-kecil

25 gr keju melt, dipotong dadu kecil (bisa pakai keju parut)

cara  membuat:

1. Rebus kentang dan ayam sampai matang

2. masukkan brokoli, biarkan empuk, lalu angkat dan tiriskan.

3. tuang dalam wadah, campurkan keju potong, aduk rata. Sampai di  sini, sudah bisa disantap, tapi kalau waktu sedang longgar, saya sering panaskan di wajan teflon untuk mendapatkan bau panggang (lebih enak kalau dipanggang beneran sebenarnya)

Isinya sangat bisa divariasi. Yang  jelas, keju menolong sekali untuk saya  kalau tidak sempat membuat olahan yang agak ribet.

Variasi lain yang sering saya buat: tambahan wortel, telur rebus, tahu potong atau mengganti kentang dengan makaroni.

Cukup praktis dan bergizi menurut saya🙂 Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

