Smart Mom

be smart, be wise..

Bulan Pertama Sekolah August 3, 2010

Filed under: Refleksi — smartmom @ 6:09 pm
Tags:

Setelah tiga minggu sekolah, Damai makin gemuk. Bagaimana tidak, sebelum berangkat sekolah sarapan, jam 9.30 makan bekal sama-sama teman di sekolah dan biasanya sampai di rumah sekitar jam 10, Damai makan lagi. Kalau tidak salah, berat badannya naik 1k kg setelah satu minggu sekolah. Aah, nampaknya Damai senang sekali bersekolah. Sejauh ini selalu bersemangat. Kendati 1-2 kali seminggu mendapat pekerjaan rumah, yang merupakan pengulangan dari apa yang dilakukan sebelumnya di sekolah, tak membuat Damai terbebani.

Keadaan mental yang positif  membuat saya sangat lega dan tentu saja bangga. Awal sekolah, saya khawatir Damai terlalu banyak bicara, tidak bisa diam atau sulit mengikuti aturan bersama. Tapi hal tersebut tidak terjadi. Benar kata teman-teman, anak akan beradaptasi dengan caranya sendiri dan kita, orang tuanya harus memberikan kepercayaan penuh bahwa anak dapat melakukannya.

Setiap hari, saya ajak Damai menceritakan secara detail apa yang dialami di sekolah, mulai kami berpisah di teras sekolah sampai kami bertemu lagi saat saya menjemput. Rasanya senang sekali melihat binar matanya saat bercerita.

Perjalanan masih panjang, saya harus terus memupuk rasa cintanya terhadap sekolah, ilmu pengetahuan, sambil membangun mentalnya agar tumbuh menjadi anak yang bersahaja.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s