Smart Mom

be smart, be wise..

Pancake Havermut September 3, 2010

Filed under: feeding,resep — smartmom @ 12:11 am
Tags:

Bahan:
50 gr havermut, giling halus
50 gr terigu
1 sdm gula halus (bisa diabaikan, tp beri potongan kismis atau pisang untuk taburan.. Bisa jg meisyes)
1 sdm margarin leleh
1 btr telur
125 ml susu cair

Cara membuat:
1. Ayak terigu, gula halus di mangkuk, campurkan havermut.
2. Di wadah lain, campur susu, telur, margarin leleh, kocok rata
3. Campurkan bahan cair ke mangkuk tepung.
4. Buat dadar di wajan anti lengket tanpa dioles margarin
5. Taburi bahan taburan bila diinginkan
6. Bila pinggir telah mengering, balik, biarkan hingga matang

Penyelesaian.
Tumpuk pancake, siram saus coklat atau yg lainnya.

Anak saya batal bawa ini karena lebih memilih membawa nasi goreng pelangi.

Pancake ini tidak tebal seperti pancake yg mungkin sering kita jumpai karena saya tidak menggunakan baking powder.

Selamat mencoba!

 

4 Responses to “Pancake Havermut”

  1. yohanna Says:

    Mba … resep nasi goreng pelanginya mana?
    hehehe

  2. smartmom Says:

    aah, pakai nasi goreng biasa aja, asal dikasih sayuran warna warni jd deh nasi goreng pelangi🙂

  3. winnie Says:

    Nahh..ini yang aku cari hehe..pancake havermut..akhirnya bisa ketemu di sini resepnya..ijin copas ya, mau coba pasti seru nih rasanya..kalau pakai havermut semua (tanpa terigu) bisa kan ya mbak? Pancake ini sama dengan dorayaki bukan ya ?

  4. smartmom Says:

    Bisa kok, kalau nggak salah sy pernah punya resep yg havermut semua. Cuma karena nggak pakai pengembang teksturnya beda ya sama yg beli hehe. Dorayaki lebih tbel yah… Oiya, kalau ada mikser, pisah aja putih telurnya trus dikocok kaku, baru dicampur ke adonan, pengembang alami🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s