Smart Mom

be smart, be wise..

(Maksudnya) Puding Singkong October 22, 2010

Filed under: resep — smartmom @ 9:18 am
Tags:

Kali ini saya gagal🙂
Niatnya bikin puding singkong, tp sepertinya cairan terlalu banyak, jd kelembekan. Tetep aja dilahap siy🙂

So, yg mau coba, cairannya jgn lebih dr 500 cc menurutku. Yah, trial n error deh… Rasa tetep enak kok jd kalopun nggak jd puding tetep kemakan🙂

Bahan:
300 gr singkong
1 bungkus agar2 bening
800 ml air /susu/santan terserah aja🙂 aku pakai air biasa.
150 gr gula pasir, atau sesuai selera
1/2 sdt garam
1 sdm cpklat bubuk, cairkan dgn sedikit air panas
1/2 sdt pasta mocca (optional)
Bisa ditambahkan aroma sesuai selera: pandan/vanila atau lainnya

Cara membuat:
Campur semua bahan di panci, lalu panaskan dengan apui kecil sambil diaduk terus hingga kental. Masukkan ke cetakan lalu dinginkan di kulkas.

 

3 Responses to “(Maksudnya) Puding Singkong”

  1. sulis Says:

    singkongnya diapain sil? itu singkong cm dikupas, dicuci gitu aja or singkongnya dilembutkan dulu baru dicampur sama semua bahan?
    pen nyoba, simpel soale. hehehehe

  2. smartmom Says:

    Iih, iya kelupaan, singkongnya diparut. Thx yah🙂

  3. sulis Says:

    sip….
    thanks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s