Smart Mom

be smart, be wise..

Siomay Keju November 30, 2010

Filed under: resep — smartmom @ 6:27 am
Tags:

Saya menggunakan resep dari bonus keju cheesy. Saya akan tulis resep asli dan yang saya buat.

Bahan:
300 gr ikan tenggiri segar, haluskan, simpan di kulkas hingga dingin. (Saya beli 500 gr ikan tenggiri,saya ambil dagingnya saja, diproses sama)
2 sdm ebi, cuci, sangrai, haluskan
1/2 sdm bawang putih halus (saya menggunakan 2 siung bawang putih dihaluskan bersama ebi)
1 sdm daun bawang (saya pakai 1 batang), iris halus
3/4 sdt lada bubuk (saya pakai 1 sdt)
60 gr keju spread (saya pakai 3 lembar keju slice)
2 1/2 sdm gula pasir(saya tidak pakai)
1 sdt garam (saya tidak pakai)
2 btr telur dingin dr kulkas
150 gr labu siam peut kasar, peras airnya, tiriskan, simpan di kulkas hingga dingin
100 gr sagu
15 lbr kulit siomay (saya buat menjadi bulatan, topingnya tahu dan mangkuk kulity siomay)

Cara membuat:
Kecuali kulit siomay, campur semua bahan, aduk rata. Bulatkan, sendokkan di atas tahu, kentang, pare atau kulit pangsit dan buat seperti mangkuk.
Taburi wortel cincang dan potongan keju, kukus 20 menit hingga matang

Untuk sausnya, maaf nih, saya agak sesat, berhubung nggak punya kacang, saya pakai selai kacang seperti di resep (inginnya siy bisa buat saus sendiri, lain kali ya..)

Bahan:
125 gr selai kacang
300 mm air
2 siung bawang putih diulek bersama cabe merah sesuai selera, tumis sampai matang
1 sdt cuka
— > aduk semua bahan, kucuri air jeruk limau.

Saus ala cheesy:

125 gr keju spread
150 gr selai kacang
1/2 sdm cuka
2 sdt gula pasir
2-3 sdm saus sambal botol
350 air matang
Air limau.
—> campur rata

Slamat nyoba, enak deh🙂

 

4 Responses to “Siomay Keju”

  1. RomoWage Says:

    Postingan yang menarik, tentu saja juga resep yang perlu dicoba. Nanti kalau sudah saya coba, akan saya kasih tahu hasilnya. Terima kasih dan salam kenal.

  2. smartmom Says:

    Terima kasih, semoga suka dengan hasilnya🙂

  3. harun Says:

    Memang tinggal di daerah mana bu sampe kepikiran siomay keju….?, hehee…

  4. smartmom Says:

    Sy di tangerang:)


Leave a Reply

