Smart Mom

be smart, be wise..

Nasib Jadwal Kegiatan Damai June 6, 2011

Filed under: damai — smartmom @ 11:18 am

Beberapa waktu lalu, saya ajak Damai membuat jadwal kegiatan sehari-hari, mulai dari bangun tidur hingga tidur malam. TUjuan saya sebenarnya sederhana, saya ingin dia nggak kemaleman saat mandi sore, karena kadang saya sibuk baking dan lupa mengingatkannya untuk mandi sementar dia asik dengan buku dan menggambar. Oiya, selain itu,s aya mau membuat Damai makan lebih teratur,  menurut saya, kebiasaan ini akan baik bila dibawa hingga besar nanti.

Di dalam jadwal kegiatan, tercantum kapan bangun pagi, berdoa, makan pagi, makan snack, ke sekolah, mandi dan lain-lain. Satu minggu pertama, kegiatan berjalan lancar, dan cenderung bisa dimulai lebih awal (termasuk makan snack yang hampir selalu dipercepat). Minggu-minggu berikutnya, saya mulai longgar karena kesibukan di rumah dan tidak sempat mengingatkannya untuk melihat jadwal. Tapi setiap ingat pasti Damai berusaha melakukan seperti jadwal.

Nah, belakangan ini saya perhatikan, dia selalu mengingatkan saya akan jadwalnya di jam-jam tertentu… dan tau nggak, itu adalah jadwal sarapan,  snack makan siang dan seterusnya. jadi, yang paling terpatri di ingatannya adalah jam-jam makan… semantara untuk mandi dan lainnya masih sering lupa, tapi jam makan, hampir tidak pernah lupa dan bahkan dia bilang, “Ma kecepetan jadwal nggak papa kan daripada terlambat?” Saya jawab iyam dan dia bilang “kalo gitu kakak mau mempercepat jadwal snack.”

 

Leave a Reply

