Smart Mom

be smart, be wise..

Pancake Gulung Coklat July 25, 2011

Filed under: resep — smartmom @ 12:42 am
Tags: ,

Resep Pancake ini diposting mbak Yeni di milis NCC beberapa waktu lalu. Senengnya, resep ini hanya menggunkan bahan pengembang alami yakni telur, dimana si putih dikocok terpisah, jadi tanpa tambahan baking powder atau soda kue seperti resep lain.

Oiya, tanpa gula juga, karena isiannya sudah manis. Silakan tambahkan sedikit gula di adonan bila diinginkan, dan variasikan isinya dengan yang lebih sehat (saya kebayang pancake ini enak sekali diisi frozen yogurt dan potongan buah.. Sayang nggak punya :))

Bahan:
100 gr terigu
1 kuning telur
Sedikit garam(saya pakai seujung sendok kecil)
250 ml susu cair
1 putih telur
50 gr coklat dark, lelehkan

Cara membuat:
1. Kocok dengan whisk hingga rata: terigu, telur, garam, susu. Sisihkan.
2. Kocok putih telur hingga kaku
3. Tuang adonan ke putih telur sambil diaduk perlahan sampai rata.
4. Panaskan pan kecil (saya pakai 12 cm), kecilkan api, tuang satu sendok sayur adonan, biarkan sampai berpori lalu balik, angkat setelah beberapa saat, tak sampai 1 menitlah.

Penyajian:
Ambil pancake, oles dengan coklat leleh, gulung dan posisikan sedemikian rupa agar gulungan tak membuka.

 

7 Responses to “Pancake Gulung Coklat”

  1. Mba Sisil..whisk itu apaan?
    Trus kalau kocok putih telur pk kocokkan telur itu bisa kaku-kah? Hikss blm kesampean punya mixer.

  2. smartmom Says:

    Mungkin sama dgn yg dimaksud kocokan telur itu(kalau aku ga salah tangkep yah :D) Coba aja, bisa tp lebih lama. Ditunggu reportnya🙂

  3. putry1987 Says:

    maap numpang iklan ya ^^
    bagi anda yang ingin bisnis internet yang gampang tanpa rekrut anggota baru,dan anda di bayar 10 rb per-email..dan anda akan di gaji s/d 15 juta perminggu..informasi lanjut hanya di sini
    http://uangrecehmantap.blogspot.com/2011/08/peluang-mendapatkan-gaji-sd-15-juta.html

  4. smartmom Says:

    Nei suka nggak?

  5. putri Says:

    dari bahan diatas, bisa jadi berapa buah mbak?

  6. smartmom Says:

    hai mbak… duh maaf banget sy lupa cantumin dan udah lama nggak bikin… kalo nggak salah sekitar 8an lembar gitu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s