Smart Mom

be smart, be wise..

Cerita Mudik Pertengahan Tahun 2012 July 3, 2012

Filed under: damai,keluarga — smartmom @ 6:31 pm
Tags:

Tiba juga waktunya kami berangkat mudik. Damai sudah nggak sabar dan menghitung hari terus. Kami berangkat tanggal 28 Juni siang, sampai di Griya Sentana Hotel hsmpir setengah enam. Pesawat memang sempat delay hampir satu jam.

Malam pertama kami di hotel saja. Saya sempat dikunjungi oleh Rudy dan keluarga, teman milis sehat dan pengurus Jogja Parenting Community. Saya bawakan kukis Dapur Kenari untuk teman2 Jogja tp sayang cuma sempat bertemu Rudy.

Keeaokan harinya, sesuai rencana, kami ke Sentolo, mengunjungi keluarga mbah putri dan mbah kakung. Damai senang sekali karena memang susah 1,5 tahun kami tidak ke sana.

Damai dapat pengalaman seru selama di sana kendati hanya dari jam 10an sampai sekitar jam 5. Beberapa diantaranya tergambar di foto2 berikut ini:

Ada juga kegiatan yang tak sempat difoto yakni menangkap undur-undur. Damai bilang semua seru.

Sorenya kami kembali ke hotel dan esoknya berangkat ke Gunung Kidul

Di sana Damai juga senang walau berbeda jenis kegiatan. Damai menikmati kebersamaan seru bersama para omnya.

Acara seribu harinya mbah buyut kakung pun berlangsung lancar. Kami misa kemudian dilanjutkan makan bersama.

Sorenya kami mengunjungi makam para mbah.

Foto-foto di atas adalah makam (kiri-kanan): mbah buyut kakung (mbahnya papa Damai, bapaknya alm bapak), mbah Tri dan mbah Prapti (bapak dan ibunya papa Damai). Kami berdoa bersama mendoakan para mbah. Selain itu kami juga mengunjungi beberapa makam lain termasuk mbah canggahnya Damai.

Kami kembali ke Jogja keesokan harinya. Saya dan Damai turun dari taksi di Ambarukmo Plaza dan papa Damai langsung ke hotel. saya dan Damai menonton film Ambilkan Bulan, film yang sudah lama ditunggu Damai.

Malamnya kami bertiga menikmati malam kota Jogja di salah satu angkringan. Karena capek, kami nggak berlama-lama. Setelah makan segera kembali ke hotel dan tidur.

Kami pulang siang tadi. Sampai di rumah aekitar jam 4 sore dan langsung pergi belanja bahan-bahan kue. Sekarang Damai dan papanya sudah tidur. Tinggallah saya menikmati malam sendiri menunggu kantuk menyergap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s