Smart Mom

be smart, be wise..

#bekal: Kentang Goreng, Sate Ayam dan Brokoli Rebus July 25, 2012

Filed under: damai,resep — smartmom @ 11:19 pm
Tags: , ,

image

Sejak masuk SD, sebagian besar bekal adalah rikuesnya Damai. Bekal yang dibawa pun disiapkan sendiri jadi porsinya pas sesuai dengan yang sanggup Damai makan. Begitupun dengan sarapannya, diambil sendiri dan dimakan sesuai waktu yang disepakati. Untuk hari ini Damai rikues kentang goreng dan sate. Sayurannya saya yang menawarkan karena kebetulan cuma itu yang ada di lemari es. Membuatnya simpel saja kok.

Kentang

Saya tidak punya minyak goreng, hanya ada sedikit margarin di rumah. Jadi, saya potong-potong kentang lalu direbus sampai matang, jangan terlalu empuk. Setelah itu tiriskan lalu bs dipanaskan sebentar di pan dengan mentega atau margarin.

Sate ayam

Bahan:

100 gr ayam bagian paha dipotong dadu (saya beli fillet dan minta langsung dipotong oleh penjualnya),

1 siung bawang putih, haluskan sedikit garam (saya pakai tidak sampai 1/5 sdt)

1 sdt kecap (atau lebih bila diinginkan)

cara membuat:

1. campur ayam dengan bawang putih dan garam. Taruh di pan, bisa tambah sedikit air. Tutup pan, masak dengan api kecil hingga matang dan air habis.

2. Beri kecap, aduk rata, panaskan sebentar hingga kecap meresap. Siap disajikan. Damai minta bumbu sate tapi  saya tidak punya, jadi saya bawakan bumbu pecel yang ditambah sedikit kecap.

Brokoli Didihkan air, masukkan brokoli yang sudah dipotong-potong. Buarkan hingga mendidih rata kembali lalu angkat dan siram atau rendam di air dingin/es agar warna tetap cantik. Selamat mencoba!

 

One Response to “#bekal: Kentang Goreng, Sate Ayam dan Brokoli Rebus”

  1. smartmom Says:

    mohon maaf kalau tampilannya rapat-rapat ya… entah kenapa. nanti coba saya edit dulu.


Leave a Reply

