Smart Mom

be smart, be wise..

Pasarku Idolaku May 8, 2013

Filed under: Refleksi — smartmom @ 5:25 am
Tags:

Agak berlebihan ya judulnya? Nggak apa deh. Beneran saya seneng banget sama pasar di depan cluster rumah saya ini. Selain tempat saya membeli berbagai keperluan rumah tangga, maupun keperluan jualan, juga menjadi tempat rekreasi buat saya.

Untuk bahan makanan sudah jelas, namanya juga pasar, hampir semua tersedia, sayur, buah, daging, ikan dan lain-lain semua lengkap. Selain bahan makanan, ada juga pakaian, aksesoris, alat-alat rumah tangga, apa aja deh, sebagian besar saya beli di pasar sini. Hanya kalau butuh sepatu, tas atau pakaian tertentu aja yang bikin saya harus pergi agak jauh. Tapi yang jelas sangat memenuhi kebutuhan dan keinginan saya.

Nah, salah satu fungsi penting buat saya adalah tempat rekreasi. Kenapa? Karena selain belanjanya sendiri adalah rekreasi, di pasar ini ada tempat di mana saya bisa duduk berlama-lama, fasilitas wi-fi, dan stop kontak yang membuat kehabisan baterai tidak menjadi halangan.

gambar017

Paling enak duduk di sini adalah pagi hari, setelah mengantar Damai ke sekolah, yang lokasinya di sebelah pasar. Belanja sebentar lalu duduk, ditemani buku dan secangkir kopi, biasanya saya bertahan sekitar 2 jam sampai panas matahari mulai tinggi, baru beranjak pulang.  Kadang siang hari menjelang waktu jemput sekolah, kalau sedang tidak banyak pekerjaan, saya manfaatkan wi-fi di pasar. Lumayan, paket internet di gadget bisa lebih awet.

Tak jarang saya jadikan pasar ini tempat piknik buat Damai. Bawa makanan sendiri dari rumah, nasi dan lauk pauk lengkap, camilan, minuman, kopi untuk saya, dan kami stay di pasar untuk sarapan atau makan siang/sore. Seringkali Damai bertemu teman sekolahnya di pasar, jadilah mereka main sama-sama.

Di malam hari, pasar menjadi tempat nongrong buat saya dan suami. Hmm.. Damai ikut juga sih, kecuali kalau pas pingin berduaan aja🙂 Pesen teh poci, ngobrol sambil menikmati suasana malam yang biasanya nggak terlalu ramai. Kalau malam, lokasi ini menjadi Pusat jajanan, tapi sayangnya agak kurang ramai. Lebih asik dinikmati sih, cuma kadang jadi kasihan sama para pedagangnya.

Oiya… satu kelemahannya… tentu saja tidak bebas rokok dan tanpoa AC🙂 Tinggal cari meja yg cukup jauh aja dari para perokok agar asyiknya jagongan sambil ngeteh tidak terganggu.

Nah, sebentar lagi Damai keluar sekolah, jadi rekreasinya harus disudahi dulu🙂 Have a nice day!

 

3 Responses to “Pasarku Idolaku”

  1. waw, tampak menarik. Fotonya tapi kurang banyakkkk, visualisasinya aku sulit nih hahahha..
    Ini daerah mana ya btw?

  2. smartmom Says:

    Hehe..iya.. Pas mau upload keburu harus pergi. Di graha raya tangerang

  3. Ooh di Graha Raya… ya ya ya.. sayang di deket rumahku di bintaro sektor 3 gak ada pasar oke. Pasar moderen-nya jauhhhhhh😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s