Smart Mom

Mudik Juni 2013 – I June 30, 2013

Filed under: damai,damai,keluarga — smartmom @ 3:42 am
Tags: , ,

Mudik di masa liburan sekolah memang jadi hal rutin. Namun sedapat mungkin  mudik menjadi liburan yang menyenangkan dan selalu baru bagi kami.

Saya dan suami sepakat untuk membuat format mudik yang sehemat mungkin tapi tetap menyenangkan. Awalnya kami berencana menggunakan mobil untuk mudik, namun Damai keberatan dan memilih naik bus saja. Dengan berbagai pertimbangan, salah satunya waktu yang memang tidak panjang, kami sepakat untuk menggunakan bis langganan, SInar Jaya.

Kami berangkat tanggal 23 Juni 2013 sekitar jam 2 siang. Senang sekali melihat Damai ceria dan bersemangat. Agak berbeda dengan saat terakhir mudik dengan pesawat. Nampaknya sakit telinga di pesawat sangat mengganggu dan agak traumatik untuk Damai.

Beruntungnya kami, perjalanan sangat lancar dan tanpa macet. Pukul 6.30 kami sudah sampai di terminal Giwangan Yogyakarta. Kami sempat bingung karena baru bisa check in hotel pukul 13, masih cukup lama jeda sebelum kami bisa masuk kamar dan istirahat. Sebelumnya saya sudah telpon hotel dan kami boleh menitipkan tas sebelum waktu check in, namun setelah ditimbang-timbang kami memilih untuk pergi ke candi Prambanan sambil saja. Toh tas kami tidak banyak. Masing-masing kami membawa 1 ransel, saya dan suami membawa tambahan tas kecil dan tas laptop. Kami bisa naik transJogja untuk sampai ke Prambanan.

Pukul 12 kami keluar dari Prambanan menuju Hotel Griya Sentana di Gowongan Lor – Tugu, dengan naik transJogja. Sampai di Hotel kamar sedang disiapkan, kami ngobrol sebentar dengan Sanny, sang pemilik hotel yang juga teman satu sekolah saya waktu SMP sambil minum es teh botol yang disuguhkan khusus untuk kami dan di siang itu benar-benar menjadi penawar dahaga yang sangat menyegarkan. Terima kasih banyak lho San🙂

Begitu kamar siap, kami langsung masuk, meletakkan ransel kami masing-masing, mandi dan leyeh-leyeh meluruskan kaki. Perjalanan yang melelahkan tapi menyenangkan. Sorenya kami keluar cari makan, dan pilihan jatuh ke gerobak kucingan di jalan Bumijo, satu belokan dari jalan Gowongan Lor. Aah, makan sampai kenyang, kami bertiga cuma habis Rp 11.500, ditambah beli air putih kemasan Rp 3000. Murah yaaa…. itu Damai udah pakai nambah-nambah lho🙂

Setelah jalan-jalan sebentar dan beli oleh-oleh untuk keluarga di Wonosari, kami kembali ke hotel dan beristirahat. Malamnya sempat kedatangan sepupu saya, membawakan brownis kukus, yeay! Makasih yah mbak Min ….

Pagi hari, kami sarapan di hotel dengan menu lengkap: nasi, nasi goreng, sawi cah jamur, sup bola ayam, ayam tepung saus inggris (atau apa yah nama sausnya..), bakwan dan tersedia juga roti tawar. Setelah sarapan, kami bersiap-siap untuk menuju Wonosari. Jalan ke jalan Mangkubumi, lalu naik transJogja ke terminal untuk lanjut naik bus ke Wonosari. Terimakasih untuk TransJogja yang sangat membantu menyamankan perjalanan kami.  Cerita di Wonosari, di posting berikutnya ya…🙂Image