Smart Mom

be smart, be wise..

Mudik Juni 2013 – II July 1, 2013

Filed under: damai,damai,keluarga — smartmom @ 5:35 pm
Tags: ,

Hari ketiga dari perjalanan mudik kami nih… Siang hari sekitar jam 2 kami sampai di rumah keluarga suami di Karangmojo, Gunungkidul. Waktunya temu kangen dan beristirahat sambil menunggu kedatangan anggota keluarga lain yang rencananya akan berkumpul esok hari, tanggal 26 Juni 2013.

Kelelahan ditambah udara dingin membuat kami cepat tidur dan paginya bisa bangun dengan segar. Entah kenapa, tiba-tiba suami mengajak kami ke Goa Maria Tritis. Wah, saya  senang sekali karena belum pernah ke sana. Meminjam motor mbahnya Damai, kami bertiga menuju ke Goa Tritis yang jaraknya kira-kira 22 km dari rumah. Kami tempuh hanya dengan waktu sekitar 45 menit. Setelah puas menikmati suasana goa dan berdoa, kami pulang. Namun ternyata jarak pantai terdekat hanya sekitar 2,5 km. Rasanya sayang yah kalau tidak mampir, jadi kami memutuskan mampir sejenak ke pantai sambil makan bekal yang kami bawa dari rumah.

Image

Goa tampak depan

 

Image

Salah satu perhentian jalan salib, perhentian ke-14, di jalan menuju ke goa

Image

Di dalam goa

Image

 

Kami pun masuk ke kawasan wisata pantai, Rp 4000/orang dan ternyata kami hanya diminta membayar Rp 8000 saja, Damai tidak dihitung. Pantai terdekat dari arah kami masuk adalah pantai Baron, namun karena sudah pernah ke sana sekitar 4 tahun lalu, kami memilih pantai lainnya. Pilihan jatuh ke pantai Sepanjang. Untuk masuk pantai ini kami hanya perlu membayar RP 2000 untuk parkir.

Pantai Sepanjang sangat sepi, agak curam dan terus terang saya ngeri melihat Damai dan papanya main di pinggir pantai karena arus deras dan saya tidak melihat ada penjaga pantai di situ. Kami pun menikmati makan siang di tepi pantai.

Image

Pantai Sepanjang

 

Selanjutnya kami mengunjungi pantai lain, yaitu pantai Drini, pantai yang cukup tenang karena ombak terpecah oleh pulau kecil di depannya. Kalau air tidak terlalu tinggi, kita bisa menyeberang menuju pulau. Sayangnya saat kami datang air sudah agak tinggi dan khawatir nanti sulit untuk kembali ke pantai lagi.

Image

Ada saung-saung kecil untuk duduk dan berteduh dari sengatan matahari di pantai Drini

Image

Pose bertiga di Drini

Image

Lihat tangga di pulau itu? dengan berjalan melewati air, kita bisa sampai ke situ dan jalan-jalan mengelilingi pulau

 

Kalau menuruti maunya Damai, kami pasti akan mengunjungi pantai-pantai lainnya. Memang luar biasa banyak dan indahnya pantai-pantai Gunungkidul. Harus dari pagi deh supaya bisa puas menjelajah. Sayangnya kami pakai motor pinjaman dan khawatir terlalu sore sampai di rumah. Akhirnya dengan pakaian basah (Damai dan papanya aja sih yang basah-basahan, saya cuma ketempelan jadi ikut basah) kami pulang. Resiko kalau ke pantai tanpa rencana hehehe. kalau sudah di pantai kan nggak mungkin rela nggak main air.

Rasanya senang sekali bisa berwisata murah seperti ini. Bonus mudik namanya🙂

Malamnya, sesuai rencana seluruh anggota keluarga berkumpul, berdoa bersama dan berdiskusi membicarakan beberapa hal termasuk rencana reuni keluarga besar di bulan Desember nanti. Saya tidak ikut sampai selesai karena ketiduran saat menemani Damai di kamar.

Masih cukup banyak yang mau saya ceritakan, tapi di posting selanjutnya ya… ini sdudah kepanjangan🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s