Smart Mom

Filed under: damai,damai,keluarga — smartmom @ 6:43 pm
Tags: ,

Tanggal 27 Juni 2013

Seperti yang memang saya rencanakan sejak mulai berangkat mudik, saya ingin sekali ke pasar dan kebetulan harinya pas, pasar Pahing di Karangmojo. Menikmati keriuhan pasar membuat saya teringat masa saya bekerja di Sulawesi Selatan. Salah satu hiburan untuk kami, para peneliti yang harus tinggal di tambak adalah hari pasar. Kami datangi tempat dimana ada pasar karena memang pasar tidak setiap hari. Jadi kalau hari ini ada pasar di dusun A, besok pasar di dusun B, dan kami senang sekali berkeliling.

sarapan dan ngeteh

bersama om Bayu dan mbah Mayan

Di pasar Karangmojo kami menikmati sarapan. Damai makan sate+lontong, nasi tongseng, papanya makan kupat tahu dan saya makan gule tanpa nasi. Kami bertemu dengan keluarga salah satu mbahnya Damai dan kami pun makan sama-sama. Nikmatnya bisa makan di suasana pasar tradisional yang tampak sibuk.

Pulang dari pasar, kami sempatkan untuk mampir dan foto-foto di tengah sawah yang padinya sudah menguning dan siap dipanen.Image

Rencananya kami kembali ke Jogja di siang hari, namun, kondisi mbah buyut kurang baik. Kami memutuskan untuk tinggal semalam lagi di rumah mbah dan kembali ke Jogja esoknya, langsung ke terminal.

Puji Tuhan, simbah membaik, namun kami terpaksa pamit tanpa mengucapkan kalimat pamitan, hanya berani pegang tangan dan mencium simbah yang saat itu sedang tertidur. Semoga keadaannya terus membaik dan rasa sakitnya tidak lagi dirasakan. Dengan berat hati, kira-kira pukul 9 pagi kami meninggalkan rumah menuju Jogja dengan naik bis.

Sempat sarapan di terminal Wonosari, dan membuat kami kaget karena makan bertiga: nasi goreng, bakso, soto ayam dan minumannya kami hanya perlu membayar Rp 20.000. Terberkatilah para pedagang makanan yang telah membuat kami tak perlu banyak keluar ung untuk makan. Semoga makin banyak rejekinya.

Perjalanan ke Jogja agak lama karena bis 2x berhenti cukup lama untuk menunggu penumpang. Sekitar jam 12 kami sampai di terminal Giwangan dan setelah menitipkan tas  di kios penjual tiket, kami makan siang. Menemukan warung yang tidak terlalu jauh dari terminal, kami makan siang dan minta dibungkuskan makanan untuk malam. Total Rp 31.000 untuk makan siang, malam dan 3 buah kue pia.

Bus berangkat agak terlambat, lewat dari jam 2 siang. Kami sangat berharap tidak terkena macet di jalan, tapi kenyataan yang terjadi sebaliknya. dari Kutoarjo sampai Kebumen waktu tempuhnya molor 3 jam karena adanya bagian-bagian jalan yang sedang diaspal dan membuat jalan harus dilalui bergantian dari kedua arah. Untunglah sopir bis  tenang dan membuat kami semua tetap nyaman di perjalanan.  Kami sampai pukul 10.45 pagi padahal biasanya pukul 6 pagi kami sudah sampai di terminal Ciledug. Fyuh… sampai juga di rumah dan bisa bertemu kembali dengan mbah putri dan mbah kakungnya Damai di Ciledug. Suami saya langsung pulang untuk bersih-bersih sementara saya dan Damai tinggal dulu di rumah mbah. Makasih papa *kiss…

Liburan yang tidak terlalu panjang tapi punya cukup banyak cerita. Semoga segera bisa posting cerita liburan lainnya. Maunyaaa yaah.. hihihi… Untuk yang masih menikmati libur, have fun yah!