Smart Mom

be smart, be wise..

Kembali ke Gym March 12, 2014

Filed under: Refleksi — smartmom @ 7:26 am
Tags: , ,

Nyaris berkarat lagi blog ini yah… Ini masih menyemangati diri buat rajin nulis. Bahkan nulis resep aja males, padahal foto makanannya ada🙂

Hari ini mau cerita salah satu berkah di awal tahun 2014. Masih saya sebut awal tahu, kan masih 3 bulan pertama.

Tahun 2014 ini, suami tercinta aka papanya Damai sudah tidak lagi berkarya di kantor lama nun jauh di sana… di  Pondok Kelapa tepatnya. Perjalanan sejauh 43 km alias kurang lebih 86 km bolak balik setiap harinya memang sangat melelahkan, bukan hanya untuk papa tapi jg untuk saya yang nunggu di rumah. Apalagi kalau hari hujan dan banjir di mana-mana, makin nggak nyaman nunggunya. Tapi itu semua berkah Tuhan… jadi pasti disyukuri.

Nah, tahun ini, menjadi berbeda dengan 10 tahun terakhir yang diwarnai pergi subuh pulang malam. Karena lokasi kantor yang hanya sekitar 8 km dari rumah, bukan jalur yang terlalu padat, papa Damai bisa berangkat pukul 9.30 dari rumah. Memang jam kerja lebih malam, yaitu pukul 19, tapi karena jarak tempuh yang pendek, hampir pasti sekitar 19.30 sudah sampai di rumah.

Lalu apa hubungannya dengan kembali ke Gym? Waktu kosong di pagi hari merupakan waktu berharga untuk kembali berolah raga. Sudah sebulan ini kami kembali ke gym berdua. Cari yang paling dekat rumah dan murah meriah. Buat kami, dekat itu wajib karena kalau terlalu jauh, godaan untuk malas akan makin besar. Satu jam saja Senin-Jumat, rasanya sudah cukup sekali untuk menjaga kebugaran. Kalau dituruti sih enaknya kembali tidur begitu Damai berangkat sekolah, tapi kami saling menyemangati. Satu jam itu pendek, kalau tidak berangkat olah raga ya cuma habis buat leyeh leyeh atau tidur lagi. Puji Tuhan, masih semangat sampai sekarang.

Satu jam olah raga saya bagi beberapa bagian, 5-10 menit pemanasan, lalu dilanjutkan latihan beban dan 15 menit terkahir latihan kardio. Saya buat jadwal yang nyaman saja, kapan latihan otot lengan, dada, punggung, kaki. Untuk latihan otot perut selalu saya masukkan dalam latihan setiap harinya.Rasanya gimana setelah satu bulan kembali berolah raga? Enak, badan segar, tidak mudah ngantuk dan saya merasa tidak sering pusing seperti sebelumnya. Otot-otot juga menjadi semakin kuat dan lentur.

Untuk pola makan, saya masih pakai pola saya, makan apa saja yang diinginkan. Tapi karena pola dan pengetahuan yang sudah terbentuk soal makan seimbang jadi keinginannya tidak aneh-aneh. Tidak ingin terlalu banyak, terlalu crispy, terlalu berlemak atau terlalu manis. Tidak diet ketat seperti dulu tapi untungnya otak sudah tidak nggragas minta yang berlebihan.

Beryukur sekali rasanya punya kesempatan olah raga berdua lagi, seperti waktu pacaran, kurang lebih setengah tahun sebelum menikah. Mendaftar di Palem Ganda Asri Fitness Center untuk pasangan, waktu itu biayanya Rp 150000 berdua. Murah yaa… dulu itu sudah termasuk kelas aerobik dan sauna. Kalau yang sekarang cuma ada alat-alat fitness tanpa aerobik dan sauna Rp 80000 per orang. Itu sudah sangat cukup. Kalau ada fasilitas lain pasti lebih mahal:) Setelah menikah, saya dan papa damai olah raga masing-masing. Waktu di Tempo dapat fasilitas di Klub Ade Rai, papa Damai daftar gym dekat rumah. Setelah resign saya olah raga sendiri di rumah, tapi ya gitu deh, kalau nggak bayar memang suka  kalah sama malas yah. Sempat juga ngegym berdua lagi di Patriot Gym, juga dekat rumah, tapi karena bangkrut akhirnya ditutup.

Jadi peernya tetap sama, konsisten. Mudah-mudahan gymnya juga awet, tidak sampai tutup seperti gym satunya.

 

4 Responses to “Kembali ke Gym”

  1. flusingapur Says:

    Obat Tradisional Penyakit Flu Singapura
    http://wp.me/p4sPQv-7

  2. payudaraobat2014 Says:

    bantu visit ya, obat tradisional hidrosefalus http://wp.me/p4t8AP-b

  3. tradisionalpayudara2014 Says:

    obat tradisional diabetes http://wp.me/4tpaP

  4. asmatradisional Says:

    Obat Herbal Asma http://wp.me/4pYZn


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s