Smart Mom

be smart, be wise..

30-Day AB Challenge May 7, 2014

Filed under: Refleksi — smartmom @ 1:18 am
Tags: ,

 

 

 

 

Image

 

Ingin menguatkan otot perut? Silakan coba tantangan ini. Sebelum memulai hari pertama, coba ukur lingkar perut dengan meteran. Selain otot perut lebih kuat, ukuran perut juga akan berubah. Coba ukur kembali setelah 30 hari🙂

Saya belum sampai 30 hari sih, baru hari ke-24. Tapi minimal 7 cm telah terkikis dari perut saya dan terasa sekali otot perut menjadi lebih kuat. Di hari ke 23, saya bisa melakukan plank selama 1,5 menit, suatu hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Tahun 2009, pertama kali mengenal plank, saya mencobanya 20 detik, dan itu rasanya posisi terberat dari 1 rangkaian circuit training yang saya lakukan saat itu. Setelah sekian lama tidak melakukan gerakan plank, 24 hari lalu saya melakukannya lagi, dimulai dari 10 detik, dan luar biasa, 1,5 menit saat ini. Berarti tidak mustahil ya bisa dilakukan selama 2 menit di hari ke 30.

Lakukan dan nikmati aja hari demi hari, dan rasakan hasilnya🙂

 

 

Leave a Reply

