Smart Mom

be smart, be wise..

Terima Kenyataan June 23, 2015

Filed under: Refleksi — smartmom @ 3:06 am
Tags: ,

Temen-temen yang bisa makan minum apa aja dan nggak menggendut, jangan lupa bersyukur yaa. Saya sebaliknya, meleng dikit, males olah raga dan diet pasti berat badan naik lagi. Rasa-rasanya bernafas pun bisa nambahin berat badan. Eh, tapi saya tetap bersyukur lho, karena dikasih kesempatan banyak untuk hidup lebih sehat dengan makan sehat dan olah raga.
Metabolisme tubuh setelah usia 35 ke atas memang sepertinya berubah ya. Tiga tahun lalu saya cuma pantang minum manis dan nasi selama 40 hari, olah raga 2-3 kali seminggu, berat badan bisa turun sampai 9 kg. Diet dengan pola makan 6x sehari bisa turun 5 kg dalam 2 minggu. Nyoba intermitten fasting juga cepet, bisa turun 3 kg dalam 2 hari. Eh, setahun terakhir ini saya bener-bener desperado. Diet-diet yang saya sebut sebelumnya saya lakukan lagi, ditambah olah raga yang lebih keras, amteng aja berat badannya. Paling bisa turun 2 kg setelah hampir 2 bulan. Itupun gampang naik lagi karena desperado dan jadi fatalis.
Akhirnya mikir deh, diet apa yg cepet bisa nurunin berat badan dan tetep sehat. Maklum, saya gampang kliyengan. Perlu cepet bukan sekedar biar cepet kurus, tapi biar nggak cepet putus asa dan bosan trus berhenti. Ditambah ada rencana hiking sama suami minggu depan, lutut saya yang sering sakit kalo diajak naik turun rangga, dan tertuduhnya adalah berat badan, harus teratasi.
Suami ngajak diet mayo. Udah lama denger tapi belum pernah ngelakuin. Itung itung jumlah hari sebelum berangkat dan itung budget, akhirnya nekat. Masuk hari ke-9 nih, udah lumayan bosen tp hasilnya menjanjikan. Nanti saya ceritain setelah hari ke-13 ya. Yang jelas terus bersyukur masih sehat dan bisa ngejalanin diet apapun yg pengen dicoba.
Have a nice day.

 

Leave a Reply

