Smart Mom

be smart, be wise..

Memanfaatkan Waktu Singkat Menjelang Lebaran July 8, 2015

Filed under: Refleksi — smartmom @ 12:35 pm
Tags:

Masih urusan berat badan, seperti saya sampaikan di tulisan-tulisan sebelum ini, saya itu minum air saja, berat badan segera bertambah. Jadi bayangkan, 12 hari setelah menyelesaikan diet mayo, dengan atmosfer jalan-jalan dan mudik, peer saya nambah juga.

Tidak sampai dua minggu lagi, masakan super enak seperti rendang, opor, sambel goreng ati pasti akan menjajah kehidupan saya. Jajahan yang sungguh menyenangkan, ditambah nasi anget yang pasti bikin porsi makan jadi besar. Nah, demi menghindari lonjakan berlebihan pasca lebaran, sekarang saya ngerjain peer dulu. Pulang dari Solo berat badan saya naik sekitar 5 kg. Jd minimal peer saya 5 kg sebelum lebaran. Gimana dong caranya?

Saya sangat tau diri, bahwa kalau atur-atur makan sendiri bakal susah, jadi saya ajak Damai buat bikin jadwal makan dan menu Senin – Jumat, 5x sehari, skip nasi dan minuman manis serta gorengan. Sabtu dan Minggu kami longgarkan biar nggak bosan.

Pagi tadi masih makan nasi karena dapat kiriman dari orang tua saya, tapi mulai siang saya dan Damai skip nasi. Menu yang kami tetapkan untuk siang ini adalah: kentang, daging, brokoli, wortel, tempe. Bahan-bahan tersebut diolah menjadi sop daging dan tempe bacem yang dipanaskan di pan tanpa minyak.

image

Yang tampak di foto tinggal sisa tuh, jadi porsi sayuran berwarnanya sedikit sekali.

Untuk sore, jadwalnya adalah tumis sawi tahu putih dan telur rebus, tapi ternyata makanan siang masih cukup banyak, jadi saya nggak masak lagi. Biar jadi masakan besok aja deh. Nanti kalau oret-oretan jadwal menunya sudah dirapikan, saya foto dan pasang di sini.

 

Leave a Reply

