Smart Mom

be smart, be wise..

Akhirnya Jajan Bubur Ayam July 11, 2015

Filed under: Refleksi — smartmom @ 8:45 am

Sibuk ngurusin jempol kaki yg melendung pasca jalan2 naik Lawu, sampai nggak inget masak buat bekal papa Damai. Pun, Damai lagi nginep di rumah mbah, jadi tambah nggak ada alasan untuk masak. “Papa jajan aja nanti yaa….” kalimat saya sebelum papa Damai berangkat.

Waktu sedang asik cuci piring tiba tiba terdengar suara terompet toet toetnya tukang bubur ayam keliling. Waaa… baru inget, salah satu yg saya bayangkan mau dimakan setelah diet mayo adalah bubur ayam dan belum sempet beli. Mumpung hari sabtu, hari melonggarkan diri, jajan deh saya:)

image

Banyak teman-teman yang nggak mau cheating dalam program hidup sehatnya. Kerenlah pokoknya. Tapi saya merasa butuh, buat kestabilan emosi dan menjaga biar betah jalanin programnya. Toh ternyata, biarpun ngasih waktu cheating di Sabtu Minggu, nggak rela lho rasanya kalo mau badung-badung banget. Paling sekedar jajan bubur ayam gini sekali- kali untuk obat kangen atau yang paling mewah adalah makan di rumah mbah. Perut saya juga sudah terbiasa porsi kecil, jadi langsung begah kalau makan terlalu banyak.

Kalau yang dalam proses menurunkan berat badan memang cheating gini sebaiknya nggak dilakukan, sayang aja rasanya. Kalau tinggal menjaga sih, sekali-sekali badung nggak apa. Itu kata saya ya, bukan expert, hanya seorang perempuan yg tau mestinya gimana tapi masih seneng bandel. Udah tau konsekwensinys kok kalo abis bandel langsung bayar pakai workout sama ngatur makan lagi Senin -Jumat.

Selamat menikmati wiken yaa…. Malam ini mau numpang makan malam di rumah mbah🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s