Smart Mom

be smart, be wise..

Mendefinisi Ulang Kata “Romantisme”: Sebuah Refleksi July 11, 2015

Filed under: Refleksi — smartmom @ 5:51 pm

“Biarlah romantisme bukan menjadi setangkai mawar yang beberapa hari ke depan layu, namun menjadi pohon bunga mawar yang selalu bisa kami jaga untuk terus berbunga sepanjang waktu”

Tulisan ini dibuat papa Damai masih dalam rangkaian pengingat bagi kami di ulang tahun perkawinan yang ke-10.

SegoKoecing

Beberapa hari yang lalu, saya memposting foto-foto saya dan istri pergi mendaki Gunung Lawu di Facebook dan menulis cerita tentang pendakian itu di blog ini. Mendaki gunung menjadi cara kami untuk “merayakan” peringatan pernikahan kami yang ke-10. Banyak yang memberi selamat, namun justru lebih banyak yang “lupa” memberi selamat karena lebih sibuk memberi komentar tentang keromantisan yang terlihat dari foto-foto kami di puncak gunung itu, yang terkenal sebagai poros/sumbu Pulau Jawa itu.

Jpeg

Tentu bukan tujuan kami untuk sekedar narsis dengan foto-foto kami dan mengumpulkan banyak ucapan selamat. Bagi kami perjalanan nyentrik kami ini menjadi ziarah batin kami berdua dalam merefleksikan perjalanan 10 tahun pernikahan kami. Duduk di sebuah restaurant dengan suasana remang-remang memang pilihan “mudah” untuk kami lakukan. Tapi tentu pilihan itu menjadi terlalu lumrah dan terlalu mudah untuk mengapresiasi pencapaian 10 tahun perjalanan ini. Kami pengin berbeda. Kami menginginkan lebih banyak aspek yang tersentil daripada sekedar keintiman berdua yang…

View original post 923 more words

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s