Smart Mom

be smart, be wise..

Ketupat Lebaran July 16, 2015

Filed under: Refleksi — smartmom @ 8:17 pm

Ini adalah lebaran ke-9 saya sejak menjadi home baker alias bakul kue rumahan, dan baru tahun ini saya libur pada malam takbiran. Rasanya saya jadi ikut libur lebaran seperti teman-teman semua. Tahun-tahun sebelumnya, pada jam segini pasti saya masih berjibaku dengan cake atau cupcake hantaran yang harus diantar pagi-pagi sekali di hati Idul Fitri.

Nah, jadi, malam tadi, saya benar-benar menikmati makan malam di malam takbiran, makan dengan menu lebaran. Waah, luar biasa nikmatnya.

Seperti biasa, saya selalu ke rumah orang tua saat malam takbiran, karena tradisi antar mengantar makanan di sana membuat meja di rumah orang tua saya penuh dengan hidangan lebaran. Kami pun makan opor, rendang, semur daging, ketupat dan dan sayurnya dengan lahap. Ya, makanan yang mustahil ada sehari-hari di rumah karena saya tidak berminat masak berat seperti itu🙂

image

Besok pasti akan bertemu dengan lebih banyak lagi makanan khas lebaran ini. Mari siapkan perut dan tekad. Ya, tekad…. untuk DIET DAN WORKOUT lebih keras pasca lebaran.

Selamat Idul Fitri saudara-saudaraku.

 

Leave a Reply

