Smart Mom

be smart, be wise..

Menyelamatkan Roti August 18, 2015

Filed under: resep,tips — smartmom @ 6:57 pm

image

Pernahkah punya roti tawar yang mendekati tanggal kadaluwarsa? Saya sering, dan biasanya segera  cari ide untuk memanfaatkannya. Seperti malam ini, saya punya 8 lembar roti gandum, yang expired besok. Kalau dimakan untuk sarapan bertiga, masing-masing selembar, masih sisa 5 lembar. Tak akan habis besok. Biasanya saya akan mengolahnya menjadi puding roti, tapi Damai kurang suka. Akhirnya saya putuskan untuk memanggangnya sampai kering, supaya masa tayangnya bisa lebih panjang.

Saya punya keju parut, gula pasir dan bubuk bawang putih. Siplah, saya buat 3 varian.

Saya pun memotong selembar roti menjadi 16 bagian.

image

Setelah itu saya poles tipis dengan mentega yang saya campur dengan sedikit margarin. Kebetulan saya cuma punya mentega tawar jadi perlu dicampur margarin agar ada rasa asinnya sedikit.

image

Roti yang sudah dipoles mentega, lalu ditaburi keju parut, atau gula pasir atau bubuk bawang putih.

image

image

image

Panggang dengan suhu 150 ℃ selama 25-30 menit. Sampai kering pokoknya🙂

Setelah kerinh, dinginkan dan simpan di toples bertutup rapat. Buat camilan, sarapan atau untuk suguhan tamu.

Nggak sulit kan? Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

