Smart Mom

be smart, be wise..

GO-JEK, Menolong Saya Belanja yang Perlu Saja August 21, 2015

Filed under: Refleksi — smartmom @ 8:49 am
Tags:

image

image

Saya termasuk yang terlambat memanfaatkan jasa GO-JEK, perusahaan penyedia jasa transportasi yang bermitra dengan para tukang ojek dan pengendara motor. Beberapa kali order kue saya diambil GO-JEK ke rumah, dipesan langsung oleh para pelanggan kue saya. Saya pun mengunduh aplikasinya, tapi tak pernah menggunakannya. Sampai suatu hari saya melihat pengemudi GO-JEK sedang mengambil barang di toko bahan kue tempat saya biasa berbelanja. Saya pun berpikir, ini adalah solusi tepat buat saya agar tak menghabiskan waktu lama di jalan dan memperkecil biaya transportasi, karena kadang saya harus naik taksi untuk lokasi toko yang tidak dilewati angkutan umum.

Kemarin untuk pertama kalinya saya masuk ke aplikasi GO-JEK yang sudah lama saya unduh. Saya mendaftar, namun ada masalah pada sistem di kantor pusat, jadi akhirnya saya menelepon customer service, memesan kurir untuk mengambil barang di daerah Villa Melati. Tidak sampai setengah jam setelah order, barang saya terima.

Satu hal yang langsung muncul di benak saya adalah, saya tidak bisa cuci mata, melihat barang-barang baru di toko, yang biasanya membuat saya mengeluarkan uang lebih dari yang direncanakan. Saya anggap ini suatu hal positif, menghindarkan saya dari belanja yang tidak perlu.

image

image

Tadi pagi saya mencoba eksplorasi aplikasi GO-JEK dan menemukan bagian GO-JEK credit, semacam e-wallet di mana tersimpan nominal uang kita yang bisa kita pakai untuk membayar jasa transportasi yang kita gunakan. Saya baca penjelasan di situ, bahwa penggunaan pertama kali dari hasil referensi orang lain akan mendapatkan Rp 50.000 di e-walletnya, setelah memasukkan kode referensi dan bisa digunakan untuk membayar bila menggunakan jasa GO-JEK. Bagi yang mereferensikan, akan mendapatkan jumlah yang sama, jika orang yang direferensikan telah melakukan pemesanan pertama kali.

Saya pun mendownload aplikasi ini di hp suami, dan suami saya memesan GO-JEK transport untuk berangkat ke kantor. Begitu pesanan selesai, saya mendapatkan Rp 50.000 di e-wallet saya. Suami saya sampai di kantor dalam waktu 15 menit, dari Graha Raya ke Gading Serpong, dan membayar melalui GO-JEK credit sebesar Rp15.000. Artinya, suami saya tidak keluar uang, tapi di e-walletnya dipotong sebesar itu.

Siangnya, saya order GO-JEK dari hp saya untuk mengambil barang dari toko bahan kue di Bintaro. Saya mendapat pemberitahuan ketika pengemudi menuju lokasi, mengambil barang dan menuju rumah saya. Ketika order selesai semua, saya bisa memberi peringkat kepuasan layanan dengan memberi bintang 1-5 di aplikasi.

Sungguh saya sangat terbantu dengan layanan dan aplikasi GO-JEK ini. Saya tidak perlu keluar rumah, hemat waktu dan biaya dan tentunya terhindar dari belanja tambahan yang sering terjadi kalau saya belanja langsung ke toko.

Terberkatilah semua orang di balik layanan ini. Semoga bisa menjadi berkat untuk orang banyak.

 

Leave a Reply

