Smart Mom

be smart, be wise..

Cheese Cake Super Praktis August 31, 2015

Filed under: resep — smartmom @ 3:50 am
Tags: , , ,

image

Punya 250 gr cheese cream nganggur di kulkas dan saya nggak mau sampai itu terbuang sia-sia karena tidak sempat mengolah seperti beberapa waktu lalu.

Saya teringat unbaked cheesecake, cheese cake yang bikinnya nggak pakai di au bain marie, alias dipanggang dengan direndam air.

Terinspirasi cerita teman saya beberapa waktu lalu, saya pun utak atik resep menjadi seperti ini, memanfaatkan bahan yang ada.

Bahan:
10 buah biskuit oreo, haluskan
2 sdm mentega
—> campur, tata dan padatkan di loyang, simpan di kulkas

image

image

Lain kali nggak saya lelehkan, akan lbh enak memadatkannya

image

250 gr cream cheese
3 sdm gula halus, ayak
—> kocok hingga lembut dan rata

250 gr whipkrim, kocok hingga kaku

image

Cream cheese+gula halus

image

Whip cream kocok

Campurkan cream cheese dan whipkrim lalu tuang ke loyang, ratakan.
Beri taburan milo dan pecahan oreo sesuai selera di atasnya. Diamkan di kulkas selama 2 jam atau lebih.

image

Bagi yang biasa makan cheese cake, tentu resep praktis ini punya cita rasa yang sedikit beda. Tidak ada aroma lemon yang biasanya ada di cheese cake. Lain kali saya mau tambahkan parutan kulit lemon sedikit supaya lebih segar rasanya. Teksturnya lembut tapi memang lebih padat dan magteg.

Semalam saya menggunakan mentega yang dilelehkan, tapi saya rasa tidak dilelehkan akan lebih baik. Di resep-resep yang sebelumnya saya coba, menggunakan mentega yang tidak dilelehkan.

Takaran cream cheese bisa dikurangi menjadi 150 gr kalau menggunakan whipkrim yang dairy. Saya pakai non dairy sehingga kurang creamy, itu kenapa saya pakai banyak cream cheese. Teksturnya pasti akan lebih ringan.

Akhirnya sih semua kembali ke selera lidah. Yang pasti ini nggak akan gagal, wong bahan-bahannya semua enak🙂 Biskuitnya juga nggak perlu oreo kok.

Untuk yang mau membuat goody bag atau pesta ultah, resep ini bisa digunakan untuk membuat dessert dalam cup.

image

Selamat mencoba.

 

One Response to “Cheese Cake Super Praktis”

  1. neti Says:

    aaakkk.. oreooo kesukaankuu..


Leave a Reply

