Smart Mom

be smart, be wise..

Pesan Tiket Kereta Via Web dan Aplikasi June 12, 2016

Filed under: keluarga,trip — smartmom @ 8:11 pm
Tags:

image

Pergi di waktu yang relatif sepi membuat saya bisa memilih tiket dengan lebih leluasa. Kendati begitu, saya sempat gagal mendapat tiket yang saya mau, terkait soal harga.
Untuk keberangkatan kami memutuskan naik kereta ekonomi yaitu kereta progo yang berangkat pukul 22.30 dari Stasiun Pasar Senen pada tanggal 12 Juni, tiket sudah kami beli sejak bulan April. Untuk pulang, kami berencana menumpang Taksaka malam. Kebetulan saat membeli tiket secara online saya masih menemukan 3 kursi berderet satu-satunya dengan harga 260 ribu. Langsung saya pesan. Saat akan menyelesaikan proses order saya melihat nama papa Damai tertulis Gredy. Saya pun langsung melakukan koreksi yang artinya saya mulai lagi proses pendaftaran dari awal. Sedihnya, saat itu saya daftar di web dan bukan di aplikasi KAI access sehingga nomor KTP harus ditulis ulang semua. Saat halaman persetujuan order muncul, betapa kagetnya saya karena kursi kami bertiga terpisah dan saling berjauhan. Wow… saya cuma back sebentar lho… susah kehilangan kursi. Bukan rejeki kami. Melihat harga Taksaka lainnya saya memutuskan untuk kembali memesan kereta progo. Lumayan selisihnya untuk beli oleh-oleh yaa..

Jadi, saran saya, manfaatkan aplikasi untuk pesan tiket kereta, karena nggak perlu repot memasukkan lagi no ktp, menghindari kehilangan kursi seperti saya🙂

 

Leave a Reply

