Smart Mom

be smart, be wise..

Menginap di Shakuntala, Kawasan Pantai Gunungkidul July 17, 2016

Filed under: keluarga,trip — smartmom @ 12:30 am
Tags: , , ,

Mudik kali ini keluarga mbah Harto memutuskan untuk menginap di luar rumah. Dengan aneka pertimbangan maka diputuskan untuk menyewa pondok Shakuntala dekat Pantai Sadranan.

image

image

image

Ketiga foto di atas saya ambil dari FB Shakuntala.

Sekitar jam 15.30 kami sampai di Shakuntala. Kami disambut dengan teh hangat, dan gorengan. Ada beberapa sih, tapi saya lupa. Ini nih efeknya kalau ceritanya kelamaan. Sambil ngemil kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menempati 4 kamar. Kebetulan kami bertiga di satu kamar bersama dengan Leni, istri dari sepupunya Mr Fredy. Ngg… sepertinya saya mau balik pakai Mr. Fredy buat nyebut papanya Damai di sini, hahaha…
Unpack sebentar, lalu kami main ke pantai. Ada 2 pantai yg terdekat dari pondok, hanya jalan kaki sekitar 30-50 m, Slili dan Sadranan, yang sayangnya saya tidak ke Slili. Menyesaaal…
Cerita pantai terpisah ya, sekarang cerit pondok aja.

Pondok Shakuntala terletak dekat pantai dalam posisi yang membukit, alias lebih tinggi, jadi puji Tuhan, waktu Rob kemarin aman saja, tidak terhempas ombak. Tentu saja, debur ombak sangat terdengar, terutama di malam hari.

image

Bangunan terbuat dari gedek bambu, bak mandi dari bahan tembikar, membuat pondok ini terkesan alami. Setiap kamar dinamakan dan ditandai dengan bentuk wayang. Sayangnya tidak ada tulisannya, sehingga saya harus bertanya dulu sama Mr. Fredy.

image

Masakan yang disediakan cukup enak, walaupun kalau menurut lidah saya agak kemanisan. Ya, lidah saya memang nggak terlalu cocok dengan masakan Jawa yang manis-manis, tapi kalau pria jawa yang manis saya suka, hahaha…

Berikut adalah foto dalam pondok, tempat istirahat kami.

image

image

Mbak Ning, pemilik pondok stand by di pondok selama kami menginap, ibantu dengan beberapa karyawannya yang siap membantu kami bila butuh apa-apa.

Selain kamar, pondok makan,ada juga aula untuk aktivitas bersama.

image

Secara keseluruhan, tempat ini nyaman untuk beristirahat. Hanya, kalau yang menginap lansia dan susah turun naik tangga mungkin agak sedikit bermasalah, karena beberapa pondok mesti turun naik tangga. Info dulu aja sebelumnya ke mbak Ning supaya bs dapat kamar yang cukup nyaman. Mbak Ning bisa dikontak di FB Shakuntala.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s